preloader

FAKULTAS KEPERAWATAN MENANDATANGI PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN MITRA

FAKULTAS KEPERAWATAN MENANDATANGI PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN MITRA

Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala menandatangani MoA (Memorandum of Agreement) dengan beberapa pihak, yaitu Faculty for Health and Social Science Inland University Norwegia dan Fakultas Kesehatan Universitas Awal Bros Batam yang dilakukan secara online, serta Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Banda Aceh, Puskesmas Darul Imarah Aceh Besar, MAN 1 Aceh Besar, SMA Negeri 1 Lhoknga Aceh Besar, dan SD Negeri Lamreung secara langsung pada tanggal 27 Oktober 2022. Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Gedung Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala.

Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, Dr. Teuku Tahlil, S.Kp., M.Sc menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas kesediannya untuk bekerja sama. “Kita sangat mengapresiasi kesediaan Bapak dan Ibu yang hadir pada hari ini. Kerjasama kita lakukan melalui tri darma perguruan tinggi, yaitu Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kita mengharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak khususnya, dan masyarakat Aceh pada umumnya. Untuk itu, secara berkala kita bersama-sama perlu melakukan evaluasi untuk melihat apa ada hambatan yang bisa kita selesaikan bersama”.

Perwakilan dari RSUD Meuraxa, Iga Herlita, SKM., M.Kes menyampaikan “kehadiran mahasiswa di RS kami semoga bisa menambah kualitas layanan terhadap pasien kami. Para Clinical Instructure (CI) di RS kami telah terlatih, sehingga diharapkan mampu menjadi pendamping mahasiswa dalam mencapai kompetensi mahasiswa keperawatan yang diharapkan.” Kepala Sekolah MAN 1 Aceh Besar, SMA Negeri 1 Lhoknga Aceh Besar, dan SD Negeri Lamreung juga menyampaikan rasa terima kasih kepada FKEP USK karena telah mempercayai mereka sebagai mitra kerja. Kepala Kepala sekolah SDN Lamreung Ibu Fetti Elliani Spd.I, M.Pd mengatakan,”Harapan besar kami kerjasama ini dapat menjadikan sekolah kami menuju sekolah yang sehat dalam rangka mewujudkan merdeka belajar”. Selain itu, Perwakilan Puskesmas Darul Imarah, dr.Nilawati, MKM mengharapkan kerjasama ini dapat membawa warna bagi pasien di Puskesmas maupun masyarakat di Kecamatan Darul Imarah.

Di akhir acara, Dekan menyampaikan kembali harapannya agar kerjasama ini dapat memberikan warna keperawatan di masyarakat di berbagai tempat.

EnglishIndonesia