Gala Diner Pemerintah Kota Banda Aceh Dengan Peserta Aceh Internasional Nursing Conference (AINC)

Banda Aceh Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala menghadiri undangan Gala Diner dari Wali kota Banda Aceh bapak ‎H. Aminullah Usman, SE.Ak , Gala Diner ini bertujua untuk menyambut para pembicara, moderator serta peserta seminar Aceh Internasional Nursing Conference (AINC)  yang diselenggarakan di Aula Kantor Wali Kota, Banda Aceh. (25/10)

Acara ini dihadiri Kepala dinas kesehatan kota Banda Aceh, Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Keperawatan, Ketua LPPM Unsyiah, Ketua PPNI Aceh, dan Wakil Dekan I, II dan II Fakultas Keperawatan.

Dalam kata sambutannya Wali Kota Banda Aceh, dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dr Warqah Helmi. mengucapkan selamat datang bagi para tamu di luar Aceh, selamat sukses untuk acara ini, dan selamat menikmati makanan yang ada di Aceh.

Ketua PPNI Aceh Abdurrahman S.Kp M.Pd  saat diwawancarai oleh tim, ia mengatakan bahwa “Secara umum PPNI sangat mendukung acara ini, karena  memberikan dampak positif bagi keperawatan di Aceh, kita dapat tukar pengalaman terkait dengan perkembangan keperawatan di luar Aceh, sehingga nantinya dalam pemberian asuhan keperawatan bagi masyarakat dapat kita lakukan semakin membaik (profesional)” Ungkapnya.

Untuk medukung kemeriahan acara Fakultas Keperawatan juga turut menampilkan tarian tarian daerah, yaitu tari Ratoeh Jaroe, tarian Papua Sangkur Sagu dan rapai geleng (HS/AS)