Program Studi Magister Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala Seleksi Calon Mahasiwa Jalur Kerjasama

Banda Aceh - Hari ini (27/1) belasan peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru Magister Keperawatan Universitas Syiah Kuala kelas kedja sama Rumah sakit Umum dr. Zainoel Abidin Banda Aceh Tahun Ajar 2017/2018, mengikuti  tes wawancara yang dilaksanakan di Program Studi Magister Keperawatan Fakultas Keperawatan Unsyiah.

Wawancara tersebut dilakukan satu per satu pada calon mahasiswa baru oleh dosen  sesuai peminatan keilmuan yang terdiri atas bidang pemintan komunitas, bidang peminatan jiwa dan bidang peminatan manajemen. Seluruh  calon mahasiswa adalah perawat yang bekerja dan  mendapat izin belajar untuk melanjutkan pendidikan tahap magister dari Direktur rumah sakit.

Menurut wakil dekan I Fakultas Keperawatan Unsyiah Dr.Teuku Tahlil, S.Kp, MS, “wawancara ini merupakan salah satu dari serangkaian ujian atua tes yang  harus dilalui oleh calon mahasiswa” . Dr. Tahlil lebih lanjut menyebutkan selain tahapan wawancara, calon mahasiswa telah melalui ujian tulis meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Uji kemampuan bahasa Inggris dan uji kemampuan konsentrasi program studi.

Pengumuman hasil kelulusan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru kelas kerja sama ini direncanakan pada hari Senin, 30 Januari 2018. Peserta yang dinyatakan diterima akan diumumkan melalui website : www.pps.unsyiah.ac.id dapat diakses melaui website fakultas keperawatan www.fkep.unsyiah.ac.id. (YS/AS)

.