Opening Ceremony Aceh International Nursing Conference (AINC) | Fakultas Keperawatan Unsyiah

Banda Aceh 2018 - Bertempat di Kyriad Muraya Hotel Aceh, Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan opening ceremony Aceh International Nursing Conference (AINC), pada kamis, 25/5/2018, Kegiatan ini mengusung tema “Bridging the Gaps: Linking Evidence to Practice in Nursing and Health Sciences”.

Aceh International Nursing Conference (AINC) ini merupakan Konferensi pertama yang diselenggarakan oleh Fakultas Keperawatan Unsyiah dan nantinya akan dilaksanakan secara kontinu.

Acara ini diawali dengan penampilan Tari Ranup Lam Puan oleh mahasiswa Fakultas Keperawatan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua panitia AINC Dr. Teuku Tahlil, S.Kp. MS mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober 2018. Beliau juga berharap konferensi ini dapat menciptakan perawat-perawat yang produktif melalui penelitian-penelitian yang nantinya akan diaplikasikan dalam praktik keperawatan.

Sementara itu Dr. Hajjul Kamil, S.Kp.,M.Kep selaku dekan Fakultas Keperawatan Unsyiah dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya agar dapat memperkuat hubungan akademis dalam penelitian, publikasi serta meningkatkan bukti berdasarkan praktik keperawatan.

Kata sambutan oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Marwan. beliau berharap bahwa dengan adanya acara ini dapat memicu kebersamaan dan membuat solidaritas diantara para perawat, serta dapat menyebarkan ilmu pengetahuan di lingkungan pendidikan, keperawatan dan ilmu kesehatan.

Selanjutnya Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Keperawatan, Ketua panitia, serta pemateri membuka acara secara bersamaan dengan menabuh rapai. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU sebagai tanda kerja sama antara Unsyiah dengan Inland Norway University of Applied Sciences.

Acara opening ceremony ini ditutup  dengan pembacaan doa dan penampilan rapai geleng oleh mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah, serta diakhiri dengan sesi foto bersama.(HS/AS)