FAKULTAS KEPERAWATAN UNSYIAH “SAWEU” ACEH JAYA

Aceh Jaya – Gerakan Mahasiswa Keperawatan Peduli Masyarakat (GEMPAR), kegiatan bakti sosial tahunan Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, kembali dilaksanakan untuk yang ke-6 kalinya. Bakti sosial yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 8 – 10 oktober 2018  ini melibatkan tiga desa yakni, Desa Ceureumen, Desa Sabet, dan Desa Pasar Lamno, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan  GEMPAR ini melibatkan 138 mahasiswa baru 2018 dan 76 orang panitia.

Opening ceremony dilaksanakan pada Senin, 8 oktober 2018, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah, Dekan Fakultas Keperawatan, Wakil Dekan I, II, dan III Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, Kepala Puskesmas Lamno, Camat Jaya, Kepala KLH Aceh Jaya, Geuchik Desa Sabet, Desa Pante Ceureumen, dan Desa Pasar Lamno, beserta tiga bidan desa yang ikut meramaikan opening ceremony yang dilakasanakan di balai Desa Pasar Lamno.

Acara pembukaan GEMPAR 6 ini dimulai dengan laporan dari ketua panitia, dilanjutkan kata sambutan oleh Camat Jaya. Agenda selanjutnya adalah pemberian kata sambutan dari Kepala Biro Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Syiah Kuala dan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala. Dan diakhiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dalam menyampaikan kata sambutannya sekaligus pembukaan acara GEMPAR 6.