Closing Ceremony Akhiri Kegiatan Aceh International Nursing Conference (AINC)

Banda Aceh 2018Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, untuk pertama kalinya menggelar acara Aceh International Nursing Conference (AINC). Acara ini berlansung mulai 25 – 27 Oktober 2018. Internasional Nursing Conference ini mengusung tema Bridging the Gaps: Linking Evidence to Practice in Nursing and Health Sciences”. Peserta yang hadir berasal dari dalam maupun luar negeri diantaranya Indonesia, Korea, Malaysia, dan Thailand. Dan pada hari ini Aceh International Nursing Conference telah memasukihari kedua.

“Secara keseluruhan acara ini berlangsung sukses, ini merupakan awal yang sangat baik karena Aceh Internastional Nursing Conference merupakan pertama kalinya digelar Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, harapan saya kedepannya acara ini berlangsung lebih semarak, berhubung panitia menyiapkan acara ini dalam jangka waktu yang sangat singkat yaitu berkisar selama 6 bulan. Biasanya International Conference menghabiskan waktu selama 1 tahun 5 bulan untuk persiapannya. Ungkap Dr. Hajjul Kamil, S.Kp.,M.Kep selaku Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala.

Sebelum kegiatan ini resmi ditutup, Master of Ceremony (MC) mengumumkan presenter terbaik yang telah tampil pada sesi akhir yaitu Oral Presentation. Presenter terbaik berhasil diraih oleh 6 peserta diantaranya adalah Marthoenis, Syahirul Alim, Elly Wardani, Suryane Sulistiana Susanti, Afni Yan Syah, dan Maulina Handayani.

Selanjutnya ketua panitia Dr. Teuku Tahlil, S.Kp. MS menyampaikan kata-kata sambutan sekaligus secara resmi menutup Aceh Internasioanal Nursing Nursing Conference. Beliau mengucapkan terima kasih kepada peserta dan panitia yang telah terlibat dalam acara AINC. Harapannya acara ini dapat memberi manfaat bagi seluruh peserta maupun panitia terutama dalam membuat penelitian. Karena sesuai dengan tema, AINC ini berisi tentang bagaimana cara menulis evidence  yang benar, tepat dan sesuai dengan praktik keperawatan.  (HS/MH)