PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN

VISI

Visi Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala adalah: Menjadi Program Ilmu Keperawatan terkemuka pada tingkat nasional dan regional dengan keunggulan bidang keperawatan komunitas yang  menghasilkan  lulusan  Keperawatan profesional, mandiri dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika pada tahun 2019.

MISI

  1. Menyelenggarakan  pendidikan   keperawatan    berkualitas   yang   mampu menghasilkan lulusan Ners profesional, mandiri, menjunjung tinggi nilai-nilai moral, dan etika yang relevan dengan tantangan perkembangan keperawatan nasional dan regional dengan keunggulan dalam bidang keperawatan komunitas.
  2. Melaksanakan dan    mengembangkan    penelitian    keperawatan    dengan keunggulan bidang keperawatan komunitas yang dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan keperawatan kepada masyarakat yang relevan dengan tantangan perkembangan keperawatan nasional dan regional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan meningkatkan peran lulusan, institusi, dan masyarakat serta mengembangkan sistem pelayanan keperawatan profesional terpadu di masyarakat.

TUJUAN

  1. Terwujudnya pendidikan yang memenuhi standar mutu secara bertahap dan berkelanjutan dengan menyiapkan dan menghasilkan lulusan Ners profesional yang mampu memenuhi standar kompetensi nasional, regional, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, moral, dan etika serta kemampuan pengembangan diri secara berkelanjutan dengan keunggulan bidang keperawatan komunita
  2. Meningkatnya kualitas dan kuantitas pelaksanaan penelitian keperawatan khususnya dalam bidang keperawatan komunitas sebagai upaya meningkatkan mutu lulusan, penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan pelayanan keperawatan kepada masyarakat yang relevan dengan tantangan perkembangan keperawatan nasional dan regional.
  3. Meningkatnya kualitas dan kuantitas kegiatan pengabdian masyarakat sebagai upaya meningkatkan peran lulusan, institusi dan masyarakat dalam menumbuh- kembangkan kemandirian dan keunggulan sumber daya lokal serta pengembangan sistem pelayanan keperawatan profesional terpadu di masyarakat.

STRUKTUR KURIKULUM