preloader

SIPEMA – NERS

SELEKSI MASUK MAHASISWA BARU PROFESI NERS

Tujuan Pendidikan Profesi Ners adalah untuk menghasilkan ners yang profesional dan kompeten. Untuk mencapai hal tersebut perlu dilakukan penjaminan mutu institusi mulai sistem penjaringan calon peserta didik, kurikulum, tenaga pengajar yang tersertifikasi, proses pembelajaran yang berkualitas, sarana-prasarana penunjang yang memadai dan sistem manajemen pendidikan.
Seleksi penerimaan calon mahasiswa dilaksanakan melalui ketentuan persyaratan dan rangkaian kegiatan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa. Kegiatan seleksi dilakukan untuk mengukur kemampuan akademik melalui tes wawancara.
Memasuki tahun akademik 2022/2023 Program Studi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Profesi Ners (SIPEMA-Ners) secara online bagi lulusan Sarjana Keperawatan tertentu yang memenuhi persyaratan yang ditentukan, untuk menempuh Pendidikan Profesi Ners.

PERSYARATAN ADMINISTRASI ONLINE

  1. Scan KTP
  2. Scan ijazah
  3. Surat Keterangan Lulus (SKL) yang di tanda tangani oleh Pimpinan Institusi (Dekan/Direktur/Ketua) bagi yang belum memiliki ijazah.
  4. Scan Transkrip nilai
  5. Scan Sertifikat Akreditasi Program Studi yang terakreditasi “A” oleh LAMPT-Kes
  6. Soft file foto ukuran 4 x 6 latar biru
  7. Semua file diatas dalam format PDF atau JPG dengan maksimal ukuran 3MB

PERSYARATAN ADMINISTRASI AKADEMIK

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy ijasah yang telah di legalisir
  3. Surat Keterangan Lulus (SKL) yang di tanda tangani oleh Pimpinan Institusi (Dekan/Direktur/Ketua) bagi yang belum memiliki ijazah
  4. Fotocopy transkrip nilai yang telah di legalisir
  5. Fotocopy Sertifikat Akreditasi Program Studi yang terakreditasi “A” oleh LAMPT-Kes
  6. Pas foto ukuran 4 x 6 latar biru = 3 lembar
  7. Semua file dimasukkan ke dalam mab biru dan diserahkan ke bagian Akademik Program sutudi Pedidikan Profesi Ners Fakultas Keperawatan pada hari jam kerja.
EnglishIndonesia