Keilmuan Gawat Darurat Fakuktas Keperawatan Unsyiah dan HIPGABI Aceh Laksanakan Webinar Seri 4

Keilmuan Gawat Darurat Fakuktas Keperawatan Unsyiah dan HIPGABI Aceh Laksanakan Webinar Seri 4

Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala menggelar Webinar series yang ke 4 pada Selasa, 21 Juli 2020. Setelah sukses dengan webinar 1 (Manajemen Keperawatan), 2 (Keperawatan Maternitas-Anak), dan 3 (Lab Skill Keperawatan); maka Bagian Keperawatan Gawat Darurat bekerja sama dengan HIBGABI (Himpunan Gawat Darurat dan Bencana Indonesia) berbagi dan ilmu update terkini dan phenomena penanganan pasien covid-19 di unit gawat darurat dengan tema “Keperawatan Gawat Darurat Masa Pandemi Covid-19 di Era New Normal”.

4 (Empat) doktor keperawatan terlibat dalam Webinar series ke 4 ini, yaitu Bapak Dr. Hajjul kamil, S. Kp., M. Kep selaku Dekan Fakultas Keperawatan dan Bapak Dr. Abdurrahman, S.Kp., M. Pd selaku Ketua DPW PPNI Provinsi Aceh yang membuka dan memberi kata sambutan dan. Berikutnya nara sumber webinar yaitu Dr. Ns. Hilman Syarif, M.Kep, Sp.Kep., MB dan Dr. Ns. Marlina, M.Kep, Sp.MB yang merupakan dosen di Bagian Keperawatan Gawat Darurat Fakultas Keperawatan. Topik yang dipaparkan oleh nara sumber adalah Peran Perawat dan Kesiapan Perawat Gawat Darurat Dalam Mendukung New Normal Pada Masa Pandemi Covid-19.

HIBGABI mengirimkan seorang perawat senior gawat darurat yang berdinas di IGD RSUZA yaitu Ns. Syukurdyanto, S.Kep. beliau berbagi pengalamannya dengan topik pemaparan “Lesson Learn: Penanganan Pasien True Emergency/ ESI 1 di Zona Resusitasi RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh”.

Adapun untuk Video Rekaman Webinar #seri 4 dapat diakses di bawah ini
Adapun untuk Materi Webinar #Seri 4 dapat didownload disini