preloader

Antusias Bem Fkep Unsyiah Memperingati Hari Perawat Nasional

Antusias Bem Fkep Unsyiah Memperingati Hari Perawat Nasional

Banda Aceh – Departemen SOSMAS Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala kembali menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pembagian 100 bunga kepada perawat dan pasien dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional yang diadakan pada hari Minggu, 15 Maret 2020. Acara ini diadakan di dua tempat, Lapangan Blang Padang dan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh dengan mengusung tema “Bekerja dengan Ikhlas, Berikan Pelayanan Tuntas”.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat memeriksa kesehatannya dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mengontrol kesehatan. Ada sekitar 50 orang yang masih mementingkan kesehatannya dengan melakukan berbagai pemeriksaan diantaranya, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan glukosa darah, dan pemeriksaan asam urat. Selain itu, BEM Fkep Unsyiah bekerja sama dengan UKM KSR-PMI Unsyiah juga melakukan kegiatan donor darah.

Di tempat yang berbeda, Rumah Sakit Zainal Abidin, dilakukan pembagian 100 bunga. Pasien dan perawat terlihat penuh suka cita saat menerima sekuntum bunga yang disisipkan dengan kertas yang berisikan kata-kata penyemangat sebagai motivasi untuk pasien dan penghargaan pada perawat untuk profesinya.

Selain itu, Departemen SOSMAS juga akan menyiapkan “Pohon Aspirasi” yang diletakkan di depan ruang kesekretariatan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah, pohon aspirasi tersebut akan dibuat sedemikian rupa untuk menampung berbagai aspirasi dan harapan serta cita-cita dari seluruh warga Fkep Unsyiah terhadap profesi perawat di.masa yang akan datang. Selain departemen SOSMAS, acara ini juga melibatkan departemen lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan rangkaian acara sehingga dapat berjalan dengan lancar.

EnglishIndonesia