preloader

Fakultas Keperawatan Unsyiah Adakan Pemilihan Mahasiswa Berpretasi

Fakultas Keperawatan Unsyiah Adakan Pemilihan Mahasiswa Berpretasi

Banda Aceh (13/32020) – Fakultas Keperawatan Unsyiah mengadakan Pemilihan Mawapres (mahasiswa berprestasi). Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan tahunan BEM Fakultas keperawatan bidang Kemahasiswaan tingkat fakultas dan bekerjasama dengan Departemen Pendidikan. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Audiovisual Fakultas Keperawatan dengan mengusung tema “Sustainable Development Goals”. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan proses pendaftaran secara online dan seleksi berkas.

Proses seleksi mahasiswa berprestasi dinilai dalam indeks prestasi kumulatif, prestasi yang unggul dengan melampirkan bukti seperti sertifikat maupun piagam yang diraih, dan karya tulis ilmiah. Selanjutnya, peserta yang mengumpulkan berkas dengan lengkap akan menuju tahapan seleksi selanjutnya, yaitu presentasi karya tulis ilmiah yang sudah dibuat dan dinilai oleh 3 juri, Ns. Sri Intan Rahayuningsih, M.Kep., Sp. Kep. An., Ns. Hasmila Sari, M.Kep., Sp. Kep. J. dan  Ns. Farah Diba, MScPH. Nilai dari seluruh tahapan seleksi tersebut akan direkap sesuai isi format penilaian yang telah ditentukan dalam pedoman Pilmapres 2020 untuk mencari nilai tertinggi dalam menentukan juara I, II, dan III tingkat Fakultas untuk mewakili fakultas ke tingkat Unsyiah. Pemenang dari Pilmapres Unsyiah akan mewakili unsyiah dalam ajang Pilmapres tingkat Nasional.

Adapun yang lolos tahap untuk presentasi karya tulis ilmiah ada 10 orang dan hasil Pilmapres Fkep 2020 mahasiswa yang berprestasi dan mewakili tingkat fakultas ke tingkat unsyiah adalah Rona Firyal Ilyas (juara I), Rumaisha Yasmine (juara 2) dan Fara Fichria (juara 3).

EnglishIndonesia