preloader

Menumbuhkan Semangat  Diawal Kepengurusan, BEM FKEP UNSYIAH mengadakan Upgrading

Menumbuhkan Semangat  Diawal Kepengurusan, BEM FKEP UNSYIAH mengadakan Upgrading

Banda Aceh (29/22020) – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah mengadakan upgrading untuk staff baru melalui kegiatan USG (Upgrading Staff Gemilang). Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu 29 Februari-1 Maret 2020, di Ruang Kuliah 2 Fakultas Keperawatan Unsyiah dengan mengusung tema “Menumbuhkan Semangat Kepengurusan yang Kreatif, Bertanggung Jawab dan Berjiwa Gemilang”.

Acara pembukaan hadiri oleh Ns. Sri Intan Rahayuningsih, M.Kep. Sp.Kep.An sebagai Wakil Dekan III Fkep Unsyiah, Perwakilan dari pihak BEM Unsyiah, ketua DPM Fkep Unsyiah, ketua LDF Ash-Shihah Fkep Unsyiah dan peserta sebanyak 74 orang, dan juga menghadirkan 2 pemateri yang berpengalaman di bidang organisasi.

Ketua BEM Fkep Unsyiah, Farhan Saputra Dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa upgrading ini perlu dilakukan, sehingga seluruh staff menerima pembinaan yang mampu menambah potensi diri dan semangat baru dalam satu tahun kepengurusan serta mampu menjadi mahasiswa yang akan mengharumkan Almamater Unsyiah.

Sementara itu, Ns. Sri Intan Rahayuningsih, M.Kep. Sp.Kep.An selaku Wakil Dekan III Fakultas Keperawatan Unsyiah dalam kata sambutannya sekaligus pembukaan acara secara resmi, beliau mengatakan bahwa berorganisasi itu penting guna untuk mempersiapkan diri di kehidupan nyata, teruslah menjadi mahasiswa yang ikut organisasi karena banyak ilmu yang kita dapatkan dan akan menambah skill dalam bersosialisasi.

Untuk menumbuhkan rasa semangat berorganisasi, staff baru dibekali dengan 2 materi, yaitu tentang Manajemen Organisasi yang disampaikan oleh dosen manajemen keperawatan Fakultas keperawatan Unsyiah, Ns.Yuswardi, MNS. Beliau menyampaikan 5  fungsi manajemen yaitu planning, organizing, staffing, directing, dan controlling dalam berorganisasi. “Mahasiswa harus cerdas untuk menjadi change agen dalam kehidupan bermasyarakat”, ujarnya
Adapun materi kedua tentang Kesekretariatan yang disampaikan langsung oleh Ns. Ledi Iksarina S.Kep. selaku salah satu alumni Fakultas Keperawatan tahun 2016, menjelaskan tentang cara pembuatan surat Internal dan Eksternal kampus, mengingat bahwa surat sangat penting agar terlaksana sebuah acara. (HN/YS)

EnglishIndonesia