FKep Unsyiah Rekrut Alumni Untuk Bekerja ke Luar Negeri

FKep Unsyiah Rekrut Alumni Untuk Bekerja ke Luar Negeri

Banda Aceh (20/2/2020). Fakultas keperawatan Universitas Syiah Kuala bekerja sama dengan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Provinsi Aceh membuka peluang bagi alumni untuk mengikuti sosialisasi dan audiensi peluang kerja perawat keluar negeri program Government to Government (G to G) Ke Jepang. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari hasil pertemuan Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala Dr. Hajjul Kamil, SKp. M. Kep. dengan Kepala BP3TKI Provinsi Aceh Jaka Prasetio dan tim di ruang Senat Fakultas Keperawatan beberapa waktu yang lalu (17/2/2020). 

Fakultas keperawatan Universitas Syiah Kuala membuka pendaftaran bagi alumni untuk mengikuti sosialisasi dan audiensi peluang kerja perawat ke luar negeri untuk program G to G ke Jepang. Dekan menyampaikan untuk sosialisasi tahap pertama ini kuota yang disediakan berjumlah 100 orang peserta. Dr. Hajjul Kamil, SKp. M. Kep. menyampaikan bahwa ini merupakan kesempatan bagi alumni Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala untuk berani keluar dari zona nyaman dan tidak sepenuhnya berharap pada pasar kerja dalam negeri.

Kegiatan yang direncanakan pelaksanaannya pada tanggal 5 Maret 2020 di Rufaida Al-Aslamia Hall Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala terbagi dalam 2 (dua) sesi kegiatan, sosialisasi dan Audiensi. Kegiatan sosialisasi akan menghadirkan narasumber Rektor Universitas Syiah Kuala, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pusat dan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Provinsi Aceh. Selanjutnya, BP2MI Pusat dan BP3TKI Provinsi Aceh akan melakukan audiensi langsung bagi alumni yang berminat untuk mengikuti program G to G Ke Jepang. Kegiatan audiensi ini, peserta wajib disampingi oleh keluarga.

Prosedur pendaftaran sosialisasi dan audiensi peluang kerja perawat ke luar negeri program G to G ke Jepang dapat dilihat pada brosur yang telah disebarkan. Akses pendaftaran peserta juga dapat dilakukan dengan pindai barcode yang tertera pada brosur atau pada link http://bit.ly/38HjUb8. Informasi sosialisasi dan audiensi peluang kerja perawat ke luar negeri program G to G ke Jepang juga dapat diakses pada laman website Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala www.fkep.unsyiah.ac.id.