preloader

TABARAK

TABARAK

Banda Aceh, Darussalam – Lembaga Dakwah Fakultas Ash-Shihah (FKep) Lembaga Dakwah Fakultas An-Nahl (FKH) dan Lembaga Dakwah Kampus Al-Ahkam (FH) Universitas Syiah Kuala (USK) menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar Anak Kampus (TABARAK). Kegiatan ini dilaksanakan Pada Sabtu, 10 September 2022 dengan mengusung tema Menjadi generasi emas yang bertaqwa dan berkarya di era society 5.0”.

Acara ini merupakan program kerja dari departemen syiar LDF Ash-Shihah (FKep) yang rutin dilakukan setiap tahunnya dengan melibatkan 2 LDF/LDK lainnya. Acara ini diikuti oleh 168 peserta. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan TABARAK ini yaitu sebagai sarana untuk membangun kepribadian umat dengan iman Islam yang baik dan kuat, menyampaikan ajaran Allah dan Rasul sehingga dapat diterapkan langsung dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadi wadah silaturrahim antar muslim dan muslimah di Indonesia.

Pada pembukaan acara, turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Mustanir, M.Sc. dalam kata sambutan beliau menyampaikan harapannya untuk kegiatan ini untuk menjadi starting yang bagus untuk menerima pola pendidikan yang menuntut kemandirian, dan di generasi apapun  hendaknya kamu mempersiapkan diri untuk hari esok, masa depan, dan yaumil mahsyar.  Beliau juga menyampaikan “adik-adik sekalian apapun generasinya Allah mengingatkan kita wal tandzur nafsun maa qaddamad ligad, hendaknya kamu melihat apa yang telah kamu siapkan untuk hari besok, …. masa depan dan hari yaumil mahsyar …. selamat mengikuti kegiatan hari ini yang mudah-mudahan saya yakin dengan kesungguhan kita Allah catatkan sebagai amal shalih yang dengan kesungguhan Allah mudahkan kita menjemput masa depan yang lebih baik,yang lebih cerah, yang saya yakin adik-adik inilah yang akan kemudian mewarisi negeri yang baik ini dengan suasana yang lebih baik  lagi insyaallah.”

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, serta dilanjutkan dengan sesi inti, yaitu penyampaian tausiyah oleh KH. Abdulllah Gymnastiar (Aa Gym) dan dipandu oleh Ari Maulana, dalam tausiyahnya Aa Gym menyampaikan materi mengenai menjadi generasi emas di era 5.0.  Aa Gym menyampaikan “setiap orang punya kapling takdir masing-maing zaman seperti apapun tetap saja zaman itu milik Allah zaman se-dahsyat apapun tetap yang menciptakan kita adalah Allah, Allah tahu potensi kita , Allah tau bakat kita, Allah tau karakter kita, Allah tau apa yang terbaik bagi kita karena kita ciptaan Allah, jangan takut tentang masa depan takutlah kita tidak disukai Allah karena kita tidak mengenal Nya, tidak ikhlas dan tidak benar hidupnya, jadi tidak ada masalah dengan 5.0 dan sebagainya kalau kita yakin ke Allah.  Apa cirinya orang yang yakin ke Allah ihrish ‘alaa maa yanfa’uka selalu all out melakukan yang bermanfaat kuliah yang terbaik pokoknya melakukan apapun all out, wasta’in billahi  dan selalu minta tolong kepada Allah wa laa ta’jaz dan dia tidak lemah.” Setelah materi disampaikan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan acara ini ditutup dengan pembacaan do’a oleh Aa gym dan sesi foto bersama

EnglishIndonesia