preloader

MAHASISWA FAKULTAS KEPERAWATAN DI SEMIFINAL NURSING SCIENTIFIC FESTIVAL (NSF)

MAHASISWA FAKULTAS KEPERAWATAN DI SEMIFINAL NURSING SCIENTIFIC FESTIVAL (NSF)

Senin (18-20/10/19) delegasi keperawatan Universitas Syiah Kuala yang terdiri dari Essy Gusning Ranti, Ulil Amri, dan Wildan Akbar berlaga dalam Lomba Cerdas Tangkas pada kegiatan Nursing Scientific Festival di Universitas Brawijaya. Kegiatan ini merupakan salah satu kompetisi tingkat nasional yang ditujukan bagi seluruh mahasiswa keperawatan di Indonesia. Perlombaan LCT di ikuti oleh beberapa universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Gajah Mada, Universitas Air Langga, Universitas Padjadjran, Universitas Hasanuddin, Universitas Udayana, Universitas Jember, Stikes Faletehan Serang, Stikes Muhammadiyah Palembang, Universitas Brawijaya, dan Univeristas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala meraih nilai tertinggi ketiga di ujian tulis setelah Universitas Padjajaran di tingkat pertama dan Universitas Gajah Mada. Namun, memasuki babak cerdas tangkas tim Unsyiah hanya mampu menduduki peringkat enam dikarenakan kalah cepat disaat menjawab pertanyaan. Selain LCT, delegasi fakultas Keperawatan juga mengikuti seminar Nasiona yang bertemakan “ Diminish the Insidence of Endocrine Disorder by Icreasing Public’s Awareness”.

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala yang bertanding dalam event nasional, sehingga dapat mengembangkan dan mengukur potensi diri dan membagun relasi untuk melahirkan perawat yang dapat membawa perubahan dalam dunia keperawatan secara khusus dan ilmu kesehatan secara umum.” Ucap salah satu delegasi NSF.

EnglishIndonesia