preloader

BEM Fkep Unsyiah peringati Hari Wafatnya Cut Nyak Dhien

BEM Fkep Unsyiah peringati Hari Wafatnya Cut Nyak Dhien

Banda Aceh  – Departemen PUAN Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala pembagian 116 bunga kepada masyarakat sekitar Unsyiah dalam rangka memperingati Hari Wafatnya Cut Nyak Dhien yang diselenggarakan pada hari Kamis, 07 November 2019 di Taman Gelanggang Unsyiah jam 17.00 WIB.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mengingatkan kepada semua orang bahwa hari tersebut merupakan hari wafatnya Cut Nyak Dhien, pahlawan perempuan Aceh yang sangat berjasa dan berani dalam memperjuangkan Tanah Aceh. Cut Nyak yang berhasil membuktikan bahwa walaupun dirinya seorang perempuan namun dapat turun tangan langsung dalam peperangan. Mengapa harus 116 bunga? Ternyata 116 ini memiliki arti yang bermakna, angkat 11 berarti bulan November dan angka satuan 6 adalah tanggal wafatnya.

Selama pembagian bunga berlangsung, terlihat orang-orang yang mendapatkan bunga ini penuh suka cita saat menerima sekuntum bunga dan melalui ini kita juga mengetahui bahwasanya masih banyak dari mereka yang menerima bunga tidak tau tentang hari wafatnya Cut Nyak.

“Diharapkan untuk semua baik mahasiswa maupun masyarakat untuk menambah moment baru, tak hanya momen hari pahlawan nasional saja tapi juga pahlawan-pahlawan yang ikut memperjuangkan tanah Aceh ini khususnya pahlawan perempuan. Contohnya saja Cut Nyak Dhien. Guna mengenang jasa mereka yang telah berani ikut berperang demi memperjuangkan Aceh walaupun mereka adalah seorang wanita”. Tutur Raihan Astuti selaku penanggung jawab kegiatan ini.

EnglishIndonesia