preloader

DOSEN KEPERAWATAN KELUARGA USK, CAMAT DAN KETUA PKK KECAMATAN MEURAXA LIBATKAN PERAN KELUARGA DALAM PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19

DOSEN KEPERAWATAN KELUARGA USK, CAMAT DAN KETUA PKK KECAMATAN MEURAXA LIBATKAN PERAN KELUARGA DALAM PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19

Banda Aceh – Dosen Bagian Keilmuan Keperawatan Keluarga Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala (FKep USK) yang diketuai oleh Ns. Neti Hartaty, M.Kep., Sp.Kep.Kom, bersama anggota pengabdi Ns. Yuni Arnita, M.Kep dan Ns. Dini Mulyati, MNS melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh.

Kabag keilmuan keperawatan keluarga FKep USK, Ns. Neti Hartaty, M.Kep., Sp.Kep.Kom mengatakan peran keluarga sangat diharapkan dalam membantu mengurangi laju penularan virus Covid-19, diantaranya mendisiplinkan anggota keluarga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengajak masing-masing anggota keluarga untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balee Kantor Camat Meuraxa, Sabtu (31/7/2021) ini melibatkan perwakilan keluarga dari 16 gampong seKecamatan Meuraxa yang juga merupakan kader PKK aktif di gampongnya masing-masing. Pegawai kantor camat Meuraxa juga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Camat Meuraxa Ardiansyah, SSTP., M.Si sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan yang melibatkan dosen bagian keilmuan keperawatan keluarga FKep USK ini. Ardiansyah menambahkan, vaksin Covid-19 berbasis keluarga ini diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19 kluster keluarga. Melalui vaksin berbasis keluarga, lebih mudah untuk mengetahui siapa yang sudah di vaksin atau yang belum sehingga diharapkan Herd Immunity ditingkat keluarga dapat segera terbentuk. Selain itu secara pencatatan administrasi pun vaksin keluarga diharapkan dapat tercatat dengan baik sehingga di tingkat gampong dapat mengetahui berapa KK yang sudah divaksin atau yang belum.

EnglishIndonesia