preloader

HARI PERAWAT NASIONAL INDONESIA: BEM FKEP APRESIASI PERAN PERAWAT GARDA TERDEPAN PANDEMI COVID-19

HARI PERAWAT NASIONAL INDONESIA: BEM FKEP APRESIASI PERAN PERAWAT GARDA TERDEPAN PANDEMI COVID-19

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional pada tanggal 17 Maret 2021, Departemen SOSMAS Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala membagikan 89 tangkai bunga kepada perawat yang berdinas pagi hari di 21 ruangan rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Banda Aceh. Tema yang digagas adalah “Perawat Hebat, Masyarakat Sehat, Dunia Selamat”.

Tujuan dari kegiatan Peringatan Hari Perawat Nasional ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada para perawat yang telah bekerja keras dengan tulus semenjak pertama kali pandemi Covid-19 mewabah dengan harapan agar masyarakat bisa kembali sehat dan dunia dapat selamat dari ancaman virus yang tengah melanda.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan, Muhammad Fajar menyatakan “Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Perawat, kakak senior kami yang telah menjadi Garda terdepan penanganan covid-19. Ungkapan penuh sukacita turut diucapkan oleh perawat-perawat yang menerima bunga dari Bem Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala sembari membaca kertas berisi kalimat penyemangat yang telah disisipkan ke dalam tiap bunga yang dibagikan. Fajar juga mengatakan “kegiatan membagikan bunga sebagai bentuk apresiasi kepada perawat pada hari Perawat Nasional Indonesia, tetap memperhatikan dan  menerapkan protokol kesehatan.

Selain menyelenggarakan kegiatan pembagian bunga kepada perawat, Departemen SOSMAS BEM FKEP juga menyediakan “Pohon Aspirasi” yang telah dibuat dan didekorasi secara menarik untuk menampung berbagai aspirasi dan harapan serta cita cita dari seluruh warga Fakultas Keperawatan USK terhadap profesi Ners dimasa yang akan datang.
Departemen lainpun turut berpartisipasi dalam program kegiatan ini guna menyukseskan acara sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. (YS/AN)

EnglishIndonesia